Wednesday, January 6, 2016

10 Teknologi Super Canggih yang Akan Diluncurkan di Tahun 2016


Tahun 2016 sudah tiba, dunia pun tambah maju. Jadi, saya akan memberikan inpoh-inpoh menarik tentang sesuatu yang akan muncul di tahun 2016. Seperti inpoh sebelumnya mengenai "10 Smartphone canggih yang akan rilis di tahun 2016". 
Belakangan ini memang perkembangan teknologi makin menarik, maka dari itu patut disimak juga produk Teknologi Super Canggih yang Akan Dirilis di Tahun 2016 ini.

Dirangkum dari Kickstarter, situs crowdfunding yang cari orang buat patungan demi mewujudkan mimpi mereka. Kickstarter memang tempat Oculus Rift, Pebble, Zano, sampai produk non teknologi seperti film Veronica Mars dan Shenmue 3 digagas dan dilahirkan. Nah, ke depannya juga bakal lahir lagi produk keren dan canggih yang bakal memukau di tahun 2016. Apa saja? ini dia

1. Artiphone Instrument

Pernah memainkan gitar, piano, biola, bass, dan mesin drum dalam satu instrumen? Artiphon memungkinkan pemain musik untuk bisa melakukan hal tersebut. Alat ini memang super canggih. Selain suaranya seperti alat musik yang di-set, cara memainkannya pun juga sama. Kalau di-set sebagai gitar, memainkannya juga dipetik. Jika dijadikan piano, yang dimainkan layaknya piano. Bahkan untuk biola pun dimainkan seperti biola, di mana busur geseknya menggunakan telepon genggam kita. Super cool!
Estimasi rilis: Januari 2016

2. Ravean - First Heated Jacket


Buat yang hobi naik gunung atau bepergian ke tempat yang suhunya rendah, Ravean merupakan teknologi yang pas untuk dipakai. Ravean sendiri adalah jaket yang punya kemampuan untuk memanaskan diri dan membuat hangat yang mengenakan. Jaket ini memiliki panel pemanas yang memiliki usia baterai hingga 10 jam. Jaket ini juga punya fungsi lain sebagai pengisi baterai telepon genggam. Selain jaket, Ravean juga menyertakan sarung tangan yang bisa menghangatkan dalam pembelian. 
Estimasi rilis: Februari 2016 


3. Sound Reactive Mask

Pernah nggak membayangkan kalau lagi dugem kita pakai topeng atau aksesoris yang tampilannya mengikuti irama musik yang melantun? Dibesut oleh Outline Montreal, Sound Reactive Mask adalah topeng LED yang kedap-kedip mengikuti dentuman lagu di sekelilingnya. Aksesoris gaya ini memang punya pendeteksi suara untuk mengaktifkan LED. Kalau mau keren-kerenan saat pesta, tampaknya ini bisa jadi pilihan oke.
Estimasi rilis: Maret 2016
4. BRAINtellect 2


Produk teknologi ini merupakan alat yang bisa membuat rileks otak dengan mudah. BRAINtellect 2 bekerja dengan cara yang sederhana. Alat ini merekam aktivitas otak, merancang alunan musik yang cocok dengan aktivitas tersebut, lalu mengirim musik itu kembali ke otak. Jenis instrumen musik yang dimainkan pun bisa dipilih. Jadinya, musik yang dihantar sesuai dengan apa yang terjadi dalam otak. Produk ini mengklaim bisa mengurangi stres, membuat kualitas tidur lebih baik, dan tentunya meningkatkan performa otak. Untuk melakukan ini pun hanya perlu dilakukan kurang dari satu jam setiap hari. 
Estimasi rilis: April 2016 

5. iCAM Pro Deluxe - Smart Security Robot 


CCTV adalah produk lawas, iCAM Pro Deluxe membuat teknologi tersebut seperti dari jaman batu. iCAM Pro Deluxe memang memesona. Kamera ini tidak hanya merekam gambar tetapi juga bisa mendengar, mengenali wajah, dan bisa berbicara ke pemilik rumah yang dikirim ke smartphone. iCAM Pro Deluxe juga bisa menangkap gambar dalam keadaan gelap. Fitur pengenal wajah juga sangat menarik. Jadi, jika ada orang yang wajahnya tidak dikenali masuk ke rumah saat tidak ada siapa-siapa, alat ini akan mengirim notifikasi secara langsung.
Estimasi rilis: April 2016

6. Mojoe - The Travel Mug That’s a Coffee Make 


Produk ini khusus buat yang hobi minum kopi sekaligus aktif suka pergi ke mana-mana atau traveler. Mojoe adalah travel mug yang sekaligus bisa memasak kopi. Keren banget lah pokoknya. Ketimbang repot mencari kafe demi secangkir kopi, Mojoe bisa melakukannya sambil jalan. Alat ini portable, jadi proses memasak kopi dilakukan menggunakan baterai. Mojoe juga aman dan punya kemampuan anti bocor dan tumpah. Menggunakan Mojoe juga mudah, tinggal diisi air lalu bubuk kopi dimasukkan ke wadahnya maka alat ini akan merebus dengan sendirinya. 
Estimasi rilis: Mei 2016
7. indieGO! All-in-One Retro Console 


Jika hobi main game klasik, indieGO! adalah konsol yang sempurna untuk dicoba. Konsol retro ini memiliki fitur untuk memainkan Amiga CD32, Sony PlayStation, Sega Saturn, Sega CD, TurbooGrafx, sampai yang legendaris seperti SNES dan Sega Genesis. Memang sih kita bisa main game-game itu via emulator, tetapi dengan konsol ini semuanya tersedia dalam satu sistem dan bisa dimainkan lewat televisi kita. 
Estimasi rilis: Juni 2016 

8. MAPO® World's First Connected Beauty Mask 


Bagi yang peduli dengan kesehatan kulit dan kecantikan, MAPO® bakal jadi produk yang revolusioner dan amat membantu. Topeng canggih ini mampu mendeteksi tingkat kelembapan kulit ketika dikenakan. Aplikasi yang terkait nanti akan memberikan informasi tersebut lewat smartphone. MAPO® juga bisa melakukan deteksi apakah skincare atau produk krim muka yang dipakai cocok atau tidak dengan karakter wajah. Ini tentunya berguna banget terutama saat mencoba produk skincare yang akan dibeli. 
Estimasi rilis: Juni 2016 

9. HeLi-on - The World’s Most Compact Solar Charger 


HeLi-on adalah pengisi baterai yang portabel dan ramah lingkungan. Alat ini memang memanfaatkan sinar matahari sebagai pengisi energi. Bedanya dengan yang sudah beredar terlebih dulu di pasar adalah, HeLi-on memiliki desain lebih ringkas dan mampu mengisi daya lebih tinggi. Modelnya memang unik. HeLi-on bentuknya kira-kira hanya sebesar jempol. Namun, di dalamnya ada gulungan panel surya yang bisa dibentang jika ingin digunakan. Jika penuh, alat ini mampu mengisi satu hingga satu setengah kali isi baterai smartphone terkini.
Estimasi rilis: Juli 2016 

10 Fleye - Personal Flying Robot 


Jika ingin punya robot yang bersahabat dengan desain menarik, Fleye bisa jadi jawabannya. Pada dasarnya Fleye adalah Drone yang bisa terbang ke sana ke mari namun dengan desain yang lebih unik. Jika umumnya Drone berbentuk seperti helikopter atau pesawat, Fleye lebih mirip bola. Kita menyentuh manusia pun lebih aman dan Fleye bisa secara otomatis akan menghindar. Pergerakan Fleye juga bisa diprogram dan kita bisa berinteraksi dengan orang lain melalui Fleye. Fleye berasa seperti kawan bermain ketimbang Drone biasa.
Estimasi rilis: September 2016
Nah, itu tadi 10 Teknologi Super Canggih yang Akan Diluncurkan Tahun 2016. Jadi nggak sabar kan menunggu teknologi-teknologi keren tersebut.

Buat Inpoloper Jangan lupa Like Fanpage inpomu

Terima kasih sudah berkunjung ke www.inpomu.blogspot.com Semoga bermanfaat !

Related Posts

10 Teknologi Super Canggih yang Akan Diluncurkan di Tahun 2016
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka sama postingan blog ini, subscribe aja di sini !

1 comments:

Tulis comments
avatar
July 2, 2016 at 11:10 AM

info yg bermanfaat tks admin. btw ane juga bahas maslah it mampir yuk. http://www.barokongnetwork.com/

Reply

Berkomentarlah secara relevan !!!