Thursday, December 24, 2015

4 Tips Foto Dari Smartphone Agar Terlihat Seperti Foto Profesional

4 Tips Foto dari Smartphone Agar Terlihat Seperti Foto Profesional

Liburan seperti sekarang ini tentunya tidak mantap kalau tidak foto-foto bukan. Bertemu saudara, keluarga, pergi dengan teman-teman tentunya kamu akan meluangkan waktu sejenak untuk berfoto dan mengabadikan moment terbaik kamu. Nah, tips foto kali ini berhubungan dengan foto menggunakan smartphone agar terlihat seperti profesional. Untuk yang sering foto mungkin sudah tidak aneh lagi dengan satu atau dua poin di bawah ini.


4 Tips Foto dari Smartphone Agar Terlihat Seperti Foto Profesional

1. Perhatikan Arah Cahaya

tips-mobile-fotografi-profesional-1

Ingin mendapatkan foto yang bagus tentunya pastikan kamu mendapat cahaya yang cukup serta arah cahaya yang tepat. Tidak mau kan foto kamu malah jadi gelap seperti siluet karena kamera kamu fokusnya pindah ke sumber cahaya tersebut.

2. Jangan Memakai Fitur Zoom

tips-mobile-fotografi-profesional-2

Jika memiliki smartphone dengan kemampuan optical zoom mungkin tidak jadi masalah, tetapi jika tidak memiliki fitur tersebut sebaiknya diusahakan zoom tetapi gerakan kaki kamu maju dan mundur untuk mendapatkan proporsi gambar yang tepat dan tentunya gambar kamu akan bersih dari noise.

3. Usahakan Tangan Stabil

tips-mobile-fotografi-profesional-3
Tangan yang stabil akan membuat foto menjadi lebih bagus tanpa ada blur. Salah satu caranya bisa dengan memegang smartphone dengan kedua tangan atau coba tahan nafas ketika ingin menekan tombol shutter pada hp.

4. Gunakan Aplikasi Edit Foto Terbaik

tips-mobile-fotografi-profesional-4

Nah cara ambil foto sudah bagus, hasil juga sudah maksimal, sekarang tinggal urusan edit foto sebelum di-post di sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Path. Gunakan aplikasi yang memiliki fitur filter banyak jika malas edit satu-satu, tetapi jika rajin juga kamu bisa mengedit dengan ciri khas milikmu.

  PicsArt - Foto Studio - Editor- tangkapan layar
Untuk urusan edit foto, aplikasi edit foto yang paling bagus menurut saya adalah PicsArt, sudah 500 juta orang yang memasang aplikasi ini, PicsArt merupakan editor foto nomor 1 dan menjadi representasi online kreatif kamu.

Kreativitas lebih dari sekadar filter foto - PicsArt menyediakan semua yang kamu butuhkan untuk menyunting, membuat foto kamera artistik, kolase foto, menggambar dan melukis di atas kanvas ponsel. Download sekarang juga di Play Store
Jadi lebih menarik kan kalau tahu tips foto pakai smartphone dengan benar.
sumber
Itulah penjelasan mengenai Tips Foto Dari Smartphone Agar Terlihat Seperti Foto Profesional
Terima kasih sudah berkunjung di www.inpomu.blogspot.com. Semoga bermanfaat

Related Posts

4 Tips Foto Dari Smartphone Agar Terlihat Seperti Foto Profesional
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka sama postingan blog ini, subscribe aja di sini !

1 comments:

Tulis comments
avatar
December 25, 2015 at 6:02 AM

Bermanfaat banget cuy. Mantap!

Reply

Berkomentarlah secara relevan !!!